Comeback terbaik versi Nate News

Musim panas telah kembali. Ini pertanda kembalinya juga style baru, musik baru, dan performance yang energetik. Tiga nama yang kembali menjadi perbincangan ‘panas’ di musim panas ini adalah: Kim Hyun Joong, 2NE1, dan 2PM.

Nate News menilai lagu, style, transformasi, live performance, dan respon dari penonton. Setiap idol akan mendapat maskimal lima bintang dari setiap kategori. Berikut adalah hasil penilaiannya:

1. Easy Listening

2PM (4 bintang): 2PM sangat dinanti untuk comeback setelah 8 bulan vakum. Lagu comeback mereka adalah ‘Hands up’. Lagu yang memiliki beat yang kuat dan melodi yang menarik ini, sangat mudah diingat. Reffnya yang sederhana dan berulang-ulang “Put your hands up, put your hands up, put p-p-p-put”, membuat ini akan langsung teringat di kepala meski hanya mendengarkannya sekali saja.

2NE1 (3 bintang): 2NE1 kembali setelah 9 bulan rehat dengan lagu ‘I am the best’ dari album single mereka. Mereka menciptakan sebuah lagu yang unik dengan menggabungkan berbagai suara dan style, seperti elektronik, hip hop dan reggae. Tapi lagu ini cukup sulit untuk diingat. Saat pertama kali mendengarkan, yang teringat hanyalah bagian reff nya yang mengulang kata ‘I am the best’ selama empat kali.

Kim Hyun Joong (3 bintang): Kim Hyun Joong merilis album solo pertamanya. Lagu ‘debutnya’ ini berjudul ‘Break Down’. Dia menciptakan suara yang kuat dengan menggunakan E-Brass dan sentitiser. Ini membuat lagu ini hanya mudah diingat karena performancenya saja. Melodinya memang tidak sulit, tapi tidak ada point utamanya.

2. Style

2NE1 (4 bintang): Soal style, 2NE1 memang ratunya. Semua penampilan member mereka sangat menakjubkan untuk single comeback mereka ini. Mereka menggunakan rompi dan jaket kulit dengan pola yang berbeda yang disesuaikan dengan legging.

2PM (3 bintang): Sangat menyenangkan melihat comeback 2PM kali ini, karena mereka menggunakan style yang berbeda dari sebelumnya. Jika biasanya mereka tampil dengan pakaian yang seragam, kini mereka tampil dengan style masing-masing.  Bahkan Taecyeon dan Wooyoung juga tampil dengan LED di atas panggung. Tapi, sedikit mengecewakan karena tidak adanya sesuatu yang khusus tentang style mereka.

Kim Hyun Joong (3 bintang): Konsep Kim Hyun Joong kali ini adalah maskulin. Pakaiannya menarik. Dengan atasan berlengan pendek berbahan kulit dan celana kulit. Ia menggunakan kacamata hitam dan mengganti style rambutnya. Dia juga konsisten menggunakan warna hitam dari kepala ke kaki, yang membuatnya menghilangkan seluruh detail yang ada pada pakaiannya.

3. Transformasi

Kim Hyun Joong (4 bintang): Konsepnya benar-benar tidak terduga. Kim Hyun Joong benar-benar membuat make over 180 derajat dari penampilannya sebagai flower boy Ji Hoo menjadi dewasa dan maskulin. Lagunya, suaranya, dan tariannya benar-benar menunjukkan kemaskulinannya. Ia mendapat nilai tertinggi karena dia benar-benar meninggalkan image pretty boy nya.

2PM (3 bintang): Mereka meninggalkan ‘sedikit’ image mereka sebagai ‘beastly idol’. Mereka comeback dengan style clubbing mereka yang fun. Mereka seperti kembali ke masa lagu ’10 out of 10 points’. Mereka juga kembali dengan tarian yang fun dan koreografi yang simple. Mereka menunjukkan bahwa mereka telah kembali dengan image yang fun.


2NE1 (2 bintang): Mereka kembali dengan image yang sama. Mereka memilih tetap di style yang sama daripada bereksprimen dengan hal baru. ‘Fire’, ‘Clap  you hand’, and ‘Can’t nobody’ memperlihatkan konsep mereka yang kuat. Lirik lagu ‘I am the best’ menunjukkan kepercayaan diri mereka dan penampilan mereka yang fun. Tapi, musik, koreografi, dan image mereka tetap sama seperti yang dulu dan tidak menunjukkan suatu perubahan.

4. Live Performance

2PM (3 bintang): Penampilan live penting bagi setiap penyanyi. Diantara tiga idol ini, 2PM adalah yang paling stabil. Setiap penyanyi mendapat bagian yang dapat menunjukkan kemampuan mereka masing-masing, jadi mereka dapat mengatur penampilan live mereka dengan baik.

Kim Hyun Joong (2 bintang): Di SS501, Kim Hyun Joong bukanlah main vocal. Kini saat harus debut solo, dia menunjukkan limitnya. Dia tidak dapat mencapai nada tinggi. Bagaimanapun, ancungan jempol harus diberikan kepadanya karena ia menyanyikan semua lagunya sendiri.

2NE1 (2 bintang): Rapping dari CL dan suara Park Bom memang bagus seperti biasanya, tapi sulit untuk menilai penampilan live mereka karena suara mereka yang tenggelam oleh suara musik. Hampir tidak mungkin untuk mendengar vokal mereka, dan itu yang membuat titik lemah mereka.

5. Respon penonton

2PM (4 bintang): Panggung menjadi hidup dengan adanya penonton. Member menciptakan suasana fun dengan mengajak penonton menyanyi dan menarikan gerakan tangan ‘put your hands up’ pada bagian reff.

Kim Hyun Joong (3 bintang): Kim Hyun Joong tahu apa yang diinginkan penonton. Ketika ia menari, ia menunjukkan gerakan tarian yang seksi. Ia mempunyai banyak point plus untuk hal ini, seperti menunjukkan ototnya ketika ia menaruh tangannya di dadanya. Kapanpun ia melakukan gerakan seksi seperti itu, penonton akan berteriak histeris.
2NE1 (2 bintang): Comeback mereka kali ini mendapat respon baik dari penonton. Tapi, performance mereka tidak membuat penonton tergerak untuk ikut ke dalam lagu. Baris melody ‘I am the best’ sangat rumit. Sulit bagi para fans untuk mencari celah untuk menyemangati mereka dan meneriakan nama mereka.

Hasil akhirnya, Nate News menempatkan 2PM sebagai comeback terbaik, diikuti oleh Kim Hyun Joong, dan 2NE1 di posisi terakhir.

PS: No bashing please?

Source: NATE

By: Asianfanatics

IndoTrans: princesscalla@asianfansclub

Posted : Reekyu^^

About Reekyu^^

I love K-pop^^

Posted on Juni 29, 2011, in 2NE1, 2PM, KimHyunJoong and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: